Skip to main content

Kenapa Harus Beralih ke Popok Clodi



Bunda, sudah tau apa itu clodi? Clodi atau cloth diaper adalah popok kain cuci ulang. Berbeda dengan popok kain biasa, popok clodi tidak merembes dan memiliki daya tampung  120 - 300 ml, sehingga dalam penggunaanya kotoran bayi tidak berceceran di lantai.
Kenapa harus beralih ke popok clodi?

1. Penggunaan popok clodi lebih sehat

Sama seperti pembalut sekali pakai, pembuatan popok sekali pakai atau pampers juga menggunakan bahan kimia sehingga membuat kulit pantat bayi iritasi. Dan dalam jangka panjang dapat meningkatkan suhu skrotum pada bayi laki-laki.

2. Popok clodi lebih hemat

Penggunaan popok sekali pakai sangat boros, karena tidak bisa dipakai ulang, sehingga bunda hanya membuang-buang uang. Coba bunda pikirkan, rata-rata bayi akan menggunakan popok sekali pakai hingga usia 3 tahun, lalu penggunaannya rata-rata 6 pcs/day, dan saat ini harga popok rata-rata Rp 2.000,-/pcs.
Berarti dalam 3 tahun membutuhkan = 6 pcs x 365 hari x 3 tahun = 6570 pcs.
6570 pcs x Rp 2000 = Rp 13.140.000
Sementara untuk clodi, harganya rata-rata Rp 80.000,-/pcs yang penggunaannya bisa bertahan sangat lama, bisa dipakai berkali-kali dan ukurannya bisa disesuaikan dengan pinggang si bayi hingga akhirnya sudah tidak cukup lagi (ukuran sesuai berat badan). 
Silakan bunda berhitung hematnya clodi dibanding dengan pospak. ;)

3. Popok clodi lebih ramah lingkungan

Dapat dibayangkan jika semua bayi di Indonesia menggunakan popok sekali pakai, akan ada berapa banyak sampah yang dibuang? Seperti yang terjadi di Kediri Jawa Timur tahun 2017, bahwa 21 spesies ikan di Sungai Brantas terancam oleh limbah padat yang dibuang ke dalam air, termasuk popok sekali pakai dan pembalut wanita di dalamnya.

Minikinizz dan Klodiz



Minikinizz berawal dari bunda Rona yang khawatir akan kulit anak-anaknya yang sensitif. Clodi memang banyak ditemukan saat ini, tapi yang keamanannya terjamin dan ber-SNI tidak banyak, kami salah satunya.
Keamanan bahan yang Minikinizz gunakan terjamin aman untuk buah hati, karena setiap produk yang direlease sudah lulus uji lab. Pemilihan bahan yang digunakan pun tidak sembarangan, dengan mengutamakan kenyamanan buah hati, bahan yang ramah di kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun kami pikirkan matang-matang.
Motif yang bervariasi kami desain secara esklusif agar buah hati suka menggunakannya.

Sebagai manager rumah tangga, sudah saatnya menjadi bunda bijak, yuk bun kita mulai dengan hal kecil ini.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Did You Know? Ini Lho Fakta Ubin Tegel yang Jarang Orang Tau!

Siapa yang tidak tau ubin tegel? Lantai yang kepopulerannya semakin menanjak setelah Keraton Jogja menggunakannya ini menarik perhatian banyak kalangan, khususnya para pecinta seni dan desain interior. Karena kepopulerannya di Indonesia berawal dari Keraton Jogja, banyak orang yang beranggapan bahwa motif lantai ini merupakan motif asli dari Indonesia, tepatnya Jawa. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu lho. Tegel sendiri merupakan kata serapan dari bahasa Belanda yang berarti ubin. Sebenarnya, nama tegel ini muncul ketika seorang warga berkebangsaan Belanda membangun pabrik pengrajin ubin bernama Tegel & Beton Kunci di pulau Jawa pada tahun 1920-an. Pabrik inilah yang pertama kali membawa motif-motif tegel ke Indonesia. Mau tau fakta menarik lainnya tentang ubin tegel ? Simak ulasannya di bawah ini ya. Sejarah Tegel Motif tegel yang menarik berasal dari Spanyol dan Portugal. Di negara asalnya, motif ini disebut Azulejo. Namun, sebelum Spanyol mulai membuat

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka