Skip to main content

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Seperti yang kita tahu bahwa rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Sayangnya, harga properti yang selalu mengalami kenaikan juga berimbas pada kemampuan masyarakat untuk bisa membeli rumah. Hal ini mungkin menjadi kabar baik untuk para investor properti. Namun, bagi para pencari hunian tentu hal ini adalah kabar yang kurang baik.

Karena alasan tersebutlah, kita semua, termasuk Anda, harus cepat-cepat membeli rumah. Karena selain alasan di atas, ternyata membeli rumah sejak dini banyak memberikan keuntungan lho. Dilansir dari H City Sawangan, berikut adalah alasan mengapa Anda harus segera memiliki rumah.

Harga Properti Terus Naik

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa harga properti selalu mengalami kenaikan. Berbarengan dengan hal ini, kebutuhan terhadap hunian pun terus meningkat. Masalahnya, kenaikan harga properti ini tidak dibarengi dengan tingkat pendapatan masyarakat.

Bahkan perencana keuangan dari Kaukabus Financial Literacy Center, Kaukabus Syarqiyah membuat pernyataan sebagai berikut: "Gaji kita tidak akan bisa mengejar kenaikan harga rumah selama tahun-tahun ke depan. Misalnya rumah harga Rp500 juta naik 10%, terus gaji kita naik 20% dari Rp4 juta. Tidak akan seimbang kan?". Miris sekali bukan?

Karena itulah, sebelum harga hunian semakin meningkat, bukankah akan lebih baik jika Anda membeli rumah dari sekarang? Jika memang dana yang dimiliki belum cukup, Anda bisa mengajukan KPR atau KPA sebagai alternatifnya.

Mahalnya Harga Bahan Material

Selain harga properti yang semakin meningkat, harga material bangunan pun juga selalu mengalami kenaikan.  Karena itulah, membeli rumah siap huni cenderung lebih menguntungkan dibanding membeli tanah dan membangunnya sendiri. Jika Anda memutuskan untuk membeli rumah cluster yang banyak ditawarkan developer, maka semua ruangan serta kelengkapannya telah selesai dibuat, sehingga Anda hanya fokus pada pembayaran cicilan.

Lahan Untuk Hunian Makin Terbatas

Bukan hanya harga yang menjadi masalah, namun juga ketersediaan lahan untuk membangun rumah juga menjadi poin yang harus diperhatikan. Seperti yang kita tau bahwa populasi masyarakat Indonesia terus bertambah sehingga lahan untuk membangun hunian terus berkurang. Hal inilah yang menyebabkan Anda harus segera memiliki rumah. Anda tentu tidak mau ‘kan jika nantinya Anda dan keluarga kesulitan mencari hunian?

Usia Produktif Masih Panjang

Usia produktif berada di kisaran 20 – 40 tahun. Anda yang masih berada di usia ini memiliki kesempatan besar untuk bisa membeli rumah lebih cepat karena  masih jauh dari masa pensiun. Rata-rata usia pensiun di Indonesia adalah 55 hingga 60 tahun. Nah, jika Anda membeli rumah sejak dini, meskipun jangka waktu cicilan sampai 20 tahun pun proses pembayarannya tetap dapat dilakukan.

Dengan KPR, Tenor dapat Ditentukan

“Tapi, uang yang saya punya belum cukup untuk membeli rumah secara tunai”. Eits, hal ini sebenarnya bukanlah hambatan bagi Anda untuk bisa cepat memiliki hunian lho. Jika Anda mampu membeli rumah secara cash, Anda bisa membeli rumah dengan sistem pembayaran KPR (Kredit Pemilikan Rumah), seperti halnya perumahan H City Sawangan. Sistem pembayaran ini dianggap lebih fleksibel dan menguntungkan kedua belah pihak (pembeli dan developer).

Ada beberapa tenor yang ditawarkan oleh bank dalam sistem KPR. Tujuan dari keberagaman tersebut adalah agar Anda bisa menyesuaikan kemampuan bayar, baik uang muka maupun cicilannya dengan jangka waktu yang berbeda-beda.


Nah, itulah 5 alasan mengapa Anda harus segera memilikirumah. Bagaimanapun juga, memiliki rumah adalah salah satu kebutuhan setiap orang, terutama jika sudah merencanakan untuk berkeluarga. So, selamat berjuang untuk mendapatkan hunian idaman ya!

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah