3 Tips Ciptakan Hunian Nyaman Ala Ilmu Feng Shui


3 Tips Ciptakan Hunian Nyaman Ala Ilmu Feng Shui

Feng shui sering kali dijadikan acuan oleh para pemilik hunian untuk menciptakan kenyamanan hunian. Tapi banyak yang bertanya-tanya, apakah tips feng shui ini dapat juga diterapkan pada apartemen studio?

Seperti yang kita tau, apartemen studio memiliki konsep satu ruang tanpa pemisah antara ruang tamu, dapur dan kamar tidur. Dengan situasi ini, bukan berarti hunian Anda tidak bisa mendapatkan energi fengshui yang baik.

Lalu, bagaimana caranya untuk menarik energi (chi) positif dengan feng shui apartemen? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Pintu Utama (Pintu Masuk) Apartemen

Dalam feng shui, pintu utama dilambangkan sebagai mulut Chi atau energi universal. Pada apartemen studio, sangat penting untuk memiliki pintu masuk yang jelas dan terbuka sehingga energi yang masuk akan lebih banyak dan memupuk ruang hidup Anda.

Dengan menghemat ruang, pencahayaan yang baik, mengangkat seni, warna-warna cerah, serta menambahkan ornamen atau hiasan dinding dapat Anda aplikasikan ke setiap ruangan sesuai fungsinya.

Karena luas apartemen terbatas, maka perlu melakukan usaha ekstra untuk menjadikan pintu masuk Anda sebersih mungkin, tanpa sepatu atau barang-barang yang tidak seharusnya terlihat jelas disekitar pintu.

Kamar Tidur

Jika Anda tinggal di apartemen kecil, salah satu tantangan terbesar untuk mengaplikasikan feng shui adalah menciptakan ruang tidur yang fungsional dan lebih privasi.

Anda harus membuat garis pemisah yang tegas antara ruang tamu dan kamar tidur. Fokuslah pada tempat yang Anda lihat pertama saat terbangun dan terakhir sebelum tidur. Namun, pastikan ini bukanlah TV, komputer atau malah keranjang cucian agar Anda tetap mendapatkan energi inspiratif setiap pagi sebelum beraktifitas.

Gunakan Cermin

Penggunaan cermin dapat mengilustrasikan area seperti ruangan yang luas, dapat menarik lebih banyak cahaya, serta membawa energi feng shui air. Cermin juga disebut aspirin feng shui karena cermin dapat membantu ruangan terlihat luas secara visual.

Ada baiknya jika Anda memilih cermin besar untuk dekorasi apartemen agar lebih banyak cahaya di dalam ruangan. Penempatan cermin terbaik menurut fengshui adalah Timur, Tenggara dan area Bagua Utara apartemen.

Nah, itulah 3 cara yang bisa Anda coba untuk mendatangkan energi positif di apartemen studio ala feng shui. Ilmu feng shui memang bukan ilmu yang dipercayai semua orang. Meski begitu, beberapa cara di atas tetap bisa Anda lakukan untuk menambah kesan luas pada apartemen studio.

Source

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

5 Benda Ini Dapat Merusak Energi Saat Tidur? Ini Kata Feng Shui

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!