Tinggal Berempat di Apartemen Studio Nggak Mustahil Lho. Begini Tipsnya!


Tinggal Berempat di Apartemen Studio Nggak Mustahil Lho. Begini Tipsnya!

Umumnya, apartemen studio hanya bisa ditinggali oleh 1 atau 2 orang. Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya hunian yang berukuran tak lebih dari 40 meter persegi ini bisa ditinggali hingga 4 orang lho.

Tak percaya? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Make An Open Space

Kunci utama agar apartemen studio bisa memuat hingga 4 orang di dalamnya adalah dengan menambah kesan luas. Cobalah untuk membuat apartemen studio Anda menjadi open space atau terbuka.

Cara ini sangat efektif untuk memberikan kesan luas pada ruangan lho. Selain itu, tidak adanya penghalang juga memungkinkan cahaya mengalir masuk dan membuat seluruh ruangan lebih terang.

Use Multifunctional Furniture

Karena ukurannya yang mungil, Anda harus benar-benar memikirkan cara agar apartemen Anda bisa memuat 4 orang. Penggunaan furnitur multifungsi akan sangat membantu membuat ruangan lebih luas.

Contoh furnitur yang bisa Anda gunakan adalah meja atau rak buku. Furnitur ini akan berfungsi sebagai pembagi atau pembatas antara ruang tidur dan ruang tamu. Agar lebih menghemat tempat, buatlah agar meja atau rak buku tersebut memiliki beberapa rak dan laci yang bisa dijadikan sebagai ruang penyimpanan tambahan.

High Ceiling

Cara lain untuk menciptakan kesan luas pada apartemen studio adalah dengan membuat langit-langit atau plafon yang tinggi. Cara ini sangat memungkinkan untuk menambahkan penyimpanan mezzanine yang akan memberikan kesan terbuka.

Kitchen Design

Apartemen studio hanya memiliki sedikit ruang untuk dapur. Nah, untuk menciptakan kesan luas, Anda bisa mengusung konsep dapur kecil dan terbuka. Buatlah rak tempel yang menjulang hingga ke langit-langit serta tambahkan ruang penyimpanan di bawah meja dapur. Dengan begini, semua peralatan dapur Anda tak akan tercecer.

Bagaimana, tidak sulit ‘kan? Yang terpenting adalah penataan yang tepat agar hunian yang awalnya hanya cukup untuk 2 orang bisa memuat 4 orang.

Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau