5 Tips Memilih Apartemen Untuk Investasi



Keberadaan apartemen di kota-kota besar dengan bangunannya yang rata-rata menjulang tinggi ke angkasa, sepertinya bukanlah pemandangan yang aneh lagi. Apalagi apartemen kini sudah menjadi pilihan hunian masa kini. Selain untuk tempat tinggal, banyak pihak yang  menggunakan apartemen sebagai bentuk investasi. Untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi dari investasi apartemen, tentu

Anda tidak boleh sembarangan memilih unit properti tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memperoleh unit apartemen yang tepat dan membuat nilainya semakin melonjak. Berikut beberapa tips dalam memilih apartemen untuk investasi Anda.

1. Lokasi Apartemen

Dalam pemilihan properti, menentukan lokasi adalah kunci utama dan sama halnya ketika Anda memilih apartemen. Pastikan bahwa apartemen yang dijadikan investasi berada di lokasi yang strategis, sehingga memiliki peningkatan harga yang baik di masa mendatang. Tidak hanya untuk apartemen yang dijual lagi, namun juga untuk apartemen disewakan. Lokasi apartemen sangat berpengaruh akan harga sewa yang bisa ditawarkan.

Jika apartemen Anda akan dijadikan sewaan, cobalah pilihlah lokasi apartemen berdasarkan target pasar. Misalnya, jika memiliki target pasar untuk para mahasiswa atau pelajar, sebaiknya memilih apartemen yang berlokasi di sekitar kawasan pendidikan. Jika target pasarnya adalah para karyawan kantoran, maka sebaiknya mencari unit apartemen yang berada di kawasan bisnis.

2. Lokasi Apartemen Bebas Banjir

Sama seperti halnya dalam memilih properti lain, lokasi rawan bencana seperti banjir dan longsong patut Anda hindari. Tentunya jika Anda memilih apartemen di kawasan ini nilai investasi apartemen Anda akan berkurang. Tak hanya itu, Jika apartemen Anda sering terkena banjir, tentu akan menyulitkan segala aktifitas penghuninya. Bisa jadi Anda akan kehilangan pendapatan sewa karena hal ini.

3. Dekat Jalan Tol

Semua orang tentunya menginginkan akses yang mudah, untuk itu memilih apartemen dekat jalan tol akan jauh lebih baik untuk aset investasi. ROI yang Anda dapatkan pun akan jauh lebih tinggi jika dibandingkan memiliki apartemen dikawasan lain. Tak heran, banyak pembeli apartemen menjadikan ini salah satu faktor pertimbangannya.

4. Dekat Fasilitas Umum

Memiliki apartemen dilokasi strategis tentunya memiliki keuntungan tersendiri salah satunya yaitu dekat dengan berbagai fasilitas umum. Dengan begitu penghuni akan merasa dimudahkan. Untuk itu, hal ini penting untuk Anda perhatikan dalam memilih apartemen untuk dijadikan sebagai aset investasi!

Cobalah pilih apartemen yang berada dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah dan pusat perbelanjaan sangat diminati pembeli. Dengan begitu, investasi apartemen Anda akan jauh lebih berhasil.

5. Berada di Lingkungan Aman

Agar investasi apartemen yang Anda jalani berjalan sukses, apalagi apartemen yang Anda beli akan dijadikan sewaan, cobalah memilih apartemen di lingkungan yang aman, tingkat kejahatan rendah, juga minimnya aksi vandalisme dan huru-hara agar para penghuni terasa nyaman.

Jadi, kapan Anda akan memulai investasi apartemen? Apabila Anda ingin memulai pilihlah apartemen yang memenuhi kriteria di atas karena dipastikan memiliki banyak peminat.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

5 Benda Ini Dapat Merusak Energi Saat Tidur? Ini Kata Feng Shui

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!