5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Apartemen!



Membeli sebuah apartemen bukanlah hal yang mudah, menginat harganya yang relatif tinggi dan bahkan bisa menginjak miliaran rupiah. Untuk itu, berhati-hatilah dalam pembelian apartemen ini agar  nantinya tidak merugi dikemudian hari. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli apartemen.

1. Perhatikan Lokasi


Hal pertaman yang perlu Anda lakukan ada memilih lokasi yang tepat. Cobalah lakukan survey terlebih dahulu untuk bisa melihat kondisi lokasi dari apartemen tersebut. Pastikan bahwa lokasi apartemen tidak jauh dengan tempat kerja dan lokasi yang strategis merupakan suatu hal yang penting.

2. Info Developer Apartemen


Kedua, pelajari track record dari developer apartemen tersebut dan cari tahulah kredibilitas dari developer tersebut juga. Hal ini penting untuk Anda lakukan mengingat bahwa semua mengenai apartemen Anda akan bergantung pada sang developer dan untuk menghindari apartemen yang terlantar karena ditinggal begitu saja oleh pengembangnya.

3. Cek Kelengkapan Dokumen


Kedua, cobalah cek semua tentang legalitas bangunannya. Apakah apartemen yang Anda pilih itu sudah memiliki kelengkapan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta beberapa surat kelengkapan lain. Tak berhenti di sini, Anda pun perlu melakukan pengecekan dan validasi  ke instansi terkait sebelum memutuskan membeli apartemen.

4. Informasi Mengenai Apartemen


Tips membeli apartemen yang satu ini juga sangat penting. Jadi, jangan malu menanyakan kepada developer terkait hal-hal mengenai apartemen seperti harga per unitnya, fasilitas, keuntungan dan hal lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan harga apartemen yang murah maka pilihlah apartemen yang sedang dibangun oleh developer. Biasanya, harga apartemen yang baru dibangun lebih murah dibanding harga pasarannya.

5. Keamanan


Pilihlah apartemen dengan keamanan yang tinggi, Seperti tersedianya CCTV di setiap sudut apartemen, security yang beroperasi setiap harinya selama 24 jam dan penggunaan access card untuk penghuni. Dengan adanya sistem keamanan yang tinggi, seharunya mampu memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Itulah informasi yang harus Anda perhatikan sebelum membeli apartemen. Pastikan apartemen yang Anda pilih tepat dan sesuai impian.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Tips Menentukan Tenor yang Tepat Saat Mengajukan KPA