Skip to main content

Kenapa Apartemen Lebih Dipilih Milenials Ketimbang Rumah Tapak?

Kenapa Apartemen Lebih Dipilih Milenials Ketimbang Rumah Tapak?

Tinggal di apartemen kini menjadi pilihan bagi banyak orang. Semakin mahalnya harga tanah dan material bangunan serta sempitnya lahan untuk membangun menjadi penyebab dipilihnya apartemen sebagai tempat tinggal. Generasi milenial pun tak mau ketinggalan untuk memiliki hunian vertikal ini.

Apalagi, generasi milenial diprediksi akan meningkat 2 kali lipat pada tahun 2020. Dari yang hanya 71 juta jiwa menjadi 142 juta jiwa. Hal ini tentu membuat apartemen menjadi hunian yang mau tak mau harus dimiliki oleh generasi milenial.

Namun, sebenarnya banyak hal yang membuat apartemen lebih disukai oleh milenials dibanding rumah tapak lho. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Minimalis

Minimalis adalah salah satu kriteria hunian incaran milenial. Karena apartemen memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, milenials bisa menjalankan aktivitas dengan mudah. Apalagi jika mereka tinggal di apartemen studio, semua kegiatan jadi lebih efisien karena dilakukan di satu tempat saja.

Selain itu, generasi ini cenderung memanfaatkan waktu untuk bekerja. Sehingga dengan ukuran minimalis, akan mempersingkat waktu untuk membersihkan dan merawat tempat tinggalnya. Inilah yang membuat milenials lebih menyukai apartemen dibanding rumah.

Berada Di Tengah Kota

Apartemen biasanya dibangun di kota-kota besar seperti Jakarta. Pusat kehidupan generasi milenial pun berada disini. Nah, tinggal di apartemen di pusat kota tentu akan membuat  milenilas lebih nyaman dalam menjalankan segala kegiatannya.

Selain itu, apartemen di tengah kota juga memiliki akses cepat terhadap apa saja sehingga milenials bisa dengan mudah menjangkau berbagai tempat, khususnya tempat kerja.

Hunian yang Praktis

Generasi milenial terkenal sangat akrab dengan yang namanya gadget dan internet. Hal ini membuat mereka terbiasa mendapatkan segala hal dengan praktis dan mudah.

Hal inilah yang menjadikan milenials lebih memilih apartemen untuk dijadikan hunian karena  mereka bisa mendapatkan segala kebutuhan dengan mudah. Karena umumnya, sebuah apartemen memiliki fasilitas lengkap dan memadai.

Keamanannya Terjamin

Apartemen biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin seperti CCTV dan security yang berjaga selama 24 jam penuh sehingga membuat para penghuninya merasa aman dan nyaman. Milenials pun bisa langsung menghubungi petugas perawat apartemen jika membutuhkan bantuan.

Fleksibel

Pada sebuah survey, generasi milenial dikatakan memiliki pola hidup yang cukup unik yakni suka berpindah-pindah tempat tinggal. Alasannya, ingin ber-traveling untuk mendapatkan pengalaman baru.

Milenial juga cenderung tidak suka mengoleksi banyak perabotan dengan alasan perpindahan tempat tinggal yang frekuensinya lebih sering. Hal ini pun membuat mereka lebih memilih untuk menyewa atau tinggal di apartemen karena lebih fleksibel dibanding memiliki rumah di satu tempat.

Lambang Gaya Hidup Terkini

Untuk suatu alasan, generasi milenial lebih bangga tinggal di apartemen karena melambangkan gaya hidup yang modern dan praktis. Kultur penghuni apartemen yang rata-rata memiliki produktivitas kerja tinggi membuat para milenial bangga akan status sosialnya jika memiliki atau tinggal di apartemen.


Nah, itulah beberapa alasan mengapa generasi milenial lebih menyukai apartemen. Apakah Anda salah satunya?

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah