Kenapa Apartemen Lebih Dipilih Milenials Ketimbang Rumah Tapak?

Kenapa Apartemen Lebih Dipilih Milenials Ketimbang Rumah Tapak?

Tinggal di apartemen kini menjadi pilihan bagi banyak orang. Semakin mahalnya harga tanah dan material bangunan serta sempitnya lahan untuk membangun menjadi penyebab dipilihnya apartemen sebagai tempat tinggal. Generasi milenial pun tak mau ketinggalan untuk memiliki hunian vertikal ini.

Apalagi, generasi milenial diprediksi akan meningkat 2 kali lipat pada tahun 2020. Dari yang hanya 71 juta jiwa menjadi 142 juta jiwa. Hal ini tentu membuat apartemen menjadi hunian yang mau tak mau harus dimiliki oleh generasi milenial.

Namun, sebenarnya banyak hal yang membuat apartemen lebih disukai oleh milenials dibanding rumah tapak lho. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Minimalis

Minimalis adalah salah satu kriteria hunian incaran milenial. Karena apartemen memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, milenials bisa menjalankan aktivitas dengan mudah. Apalagi jika mereka tinggal di apartemen studio, semua kegiatan jadi lebih efisien karena dilakukan di satu tempat saja.

Selain itu, generasi ini cenderung memanfaatkan waktu untuk bekerja. Sehingga dengan ukuran minimalis, akan mempersingkat waktu untuk membersihkan dan merawat tempat tinggalnya. Inilah yang membuat milenials lebih menyukai apartemen dibanding rumah.

Berada Di Tengah Kota

Apartemen biasanya dibangun di kota-kota besar seperti Jakarta. Pusat kehidupan generasi milenial pun berada disini. Nah, tinggal di apartemen di pusat kota tentu akan membuat  milenilas lebih nyaman dalam menjalankan segala kegiatannya.

Selain itu, apartemen di tengah kota juga memiliki akses cepat terhadap apa saja sehingga milenials bisa dengan mudah menjangkau berbagai tempat, khususnya tempat kerja.

Hunian yang Praktis

Generasi milenial terkenal sangat akrab dengan yang namanya gadget dan internet. Hal ini membuat mereka terbiasa mendapatkan segala hal dengan praktis dan mudah.

Hal inilah yang menjadikan milenials lebih memilih apartemen untuk dijadikan hunian karena  mereka bisa mendapatkan segala kebutuhan dengan mudah. Karena umumnya, sebuah apartemen memiliki fasilitas lengkap dan memadai.

Keamanannya Terjamin

Apartemen biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin seperti CCTV dan security yang berjaga selama 24 jam penuh sehingga membuat para penghuninya merasa aman dan nyaman. Milenials pun bisa langsung menghubungi petugas perawat apartemen jika membutuhkan bantuan.

Fleksibel

Pada sebuah survey, generasi milenial dikatakan memiliki pola hidup yang cukup unik yakni suka berpindah-pindah tempat tinggal. Alasannya, ingin ber-traveling untuk mendapatkan pengalaman baru.

Milenial juga cenderung tidak suka mengoleksi banyak perabotan dengan alasan perpindahan tempat tinggal yang frekuensinya lebih sering. Hal ini pun membuat mereka lebih memilih untuk menyewa atau tinggal di apartemen karena lebih fleksibel dibanding memiliki rumah di satu tempat.

Lambang Gaya Hidup Terkini

Untuk suatu alasan, generasi milenial lebih bangga tinggal di apartemen karena melambangkan gaya hidup yang modern dan praktis. Kultur penghuni apartemen yang rata-rata memiliki produktivitas kerja tinggi membuat para milenial bangga akan status sosialnya jika memiliki atau tinggal di apartemen.


Nah, itulah beberapa alasan mengapa generasi milenial lebih menyukai apartemen. Apakah Anda salah satunya?

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau