Ternyata Pemandangan juga Mempengaruhi Harga Apartemen Lho!

Ternyata Pemandangan juga Mempengaruhi Harga Apartemen Lho!

Harga apartemen satu dan yang lain memang berbeda-beda. Karena banyak aspek yang mempengaruhi harga sebuah apartemen. Mulai dari lokasi yang strategis, dibangun di lingkungan yang nyaman, kualitas bangunan, fasilitas yang tersedia, keamanan, fasilitas penunjang baik internal maupun eksternal serta masih banyak aspek yang lainnya.

Bukan hanya berbeda dengan apartemen lain, harga antara unit apartemen satu dengan yang lainnya pun bervariasi. Hal ini sangat lumrah terjadi meski pun tiap unit masih ada dalam satu bangunan. Seperti harga apartemen di lantai satu lebih murah jika dibandingkan dengan lantai dua. Karena semakin tinggi apartemen, maka semakin mahal pula harganya.

Tetapi ada pula beberapa apartemen yang menyediakan unit termahal adalah yang berada di lantai tengah. Hal ini adalah akibat dari banyaknya pencari apartemen yang menjadikan aspek pemandangan menjadi salah satu pertimbangan ketika membeli apartemen. Bahkan ada beberapa apartemen yang harganya melambung tinggi karena menyuguhkan pemandangan yang indah nan menarik.

Sebagai contoh, harga sebuah apartemen bertipe studio seluas 24 meter persegi dengan pemandangan langsung ke laut yang berada di Jakarta Utara dapat Anda dapatkan dengan mengeluarkan dana sebesar 600 jutaan. Sedangkan apartemen bertipe dan luas yang sama akan tetapi menawarkan pemandangan lain seperti kolam renang harganya hanya 500 jutaan. Sungguh selisih yang sangat banyak.

Seperti yang dilansir oleh finance.detik.com, apartemen yang menawarkan view laut secara langsung telah menjadi pusat perhatian para investor tanah air. Hal ini membuat nilai investasi apartemen tersebut meningkat sepuluh sampai lima belas persen dalam waktu yang sangat singkat yaitu kurang dari dua belas bulan saja.

Tidak bisa dipungkiri bahwa laut menjadi anugerah yang sangat hebat bagi mereka pengusaha properti. Karena laut, harga properti menjadi melambung tinggi.

Bagi Anda yang ingin memulai investasi properti apartemen. Tidak ada salahnya untuk menjadikan apartemen dengan pemandangan laut secara langsung menjadi salah satu pilihan. Karena jika dilihat dari aspek pasarnya yang terus mengalami peningkatan, apartemen dengan pemandangan laut langsung ini cukup menguntungkan.

Tapi bagi Anda juga jangan sampai terbuai oleh pemandangan yang ditawarkan sebuah apartemen. Tetaplah memilih apartemen yang berfungsi dengan baik dan cocok bagi kepribadian serta kebutuhan Anda. Jika Anda memilih sebuah hunian hanya dengan alasan karena Anda menyukai pemandangannya tanpa mempertimbangkan aspek hidup lain. Kemungkinan Anda akan kesulitan sendiri.

Contohnya, bagi Anda yang terbiasa hidup di daerah bersuhu dingin dan menyukai laut karena beberapa kali singgah di pantai membuat Anda membeli apartemen yang berhadapan dan sangat dekat dengan laut. Tentu badan Anda akan merespon yang tidak biasanya. Bisa saja respon negatif yang akhirnya membuat Anda jatuh sakit karena tidak terbiasa dengan suhu di dekat laut yang relatif panas.

Jadi selalu lakukan banyak pertimbangan dan tentu saja bijaklah dalam memilih ya!

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Tips Menentukan Tenor yang Tepat Saat Mengajukan KPA