Skip to main content

Generasi Milenial, Inikah Kriteria Hunian Idamanmu?

Generasi Milenial, Inikah Kriteria Hunian Idamanmu?

Rumah idaman tentu menjadi hal yang diimpikan oleh semua orang, tak terkecuali generasi milenial. Semua orang mengidamkan memiliki hunian yang nyaman dan aman untuk menghabiskan waktu bersantai serta beristirahat dengan tujuan menenangkan pikiran. Tak ketinggalan, berkumpul untuk mencapai keharmonisan keluarga juga dibutuhkan, bukan?

Masalahnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli hunian, baik itu rumah ataupun jenis hunian lain. Banyak alasan yang menyebabkan beberapa orang tidak mampu memiliki rumah idaman, mulai dari pendapatan yang minim, kebutuhan hidup yang banyak dan biaya sehari-hari yang terus meningkat. Itulah hal yang membuat generasi milenial semakin sulit untuk mendapatkan rumah idaman mereka.

Tapi, jangan khawatir! Sekarang ini pemerintah sudah mulai bergerak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Masih ada harapan bagi Anda untuk memiliki rumah idaman dengan mengikuti program satu juta perumahan murah di kawasan penyangga kota. Tidak tanggung-tanggung pemerintah mengalokasikan dana hingga 17 triliun untuk memenuhi anggaran program ini.

Lalu, rumah seperti apa sih yang menjadi idaman generasi milenial? Berikut ulasan kriterianya.

1. Rumah Cluster

Tidak sulit dalam menemukan rumah cluster karena rumah ini sudah banyak dibangun, baik di daerah maupun di pusat kota. Banyak generasi milenial yang memilih rumah cluster baru dimana mayoritas tetangganya berusia muda atau matang. Kenapa?

Hal ini membuat lingkungan menjadi maklum dan tidak canggung serta tidak merasa terganggu ketika Anda sering mengadakan acara bersama teman-teman, seperti arisan, temu komunitas atau sekedar mengobrol sambil menikmati secangkir kopi hingga malam hari.

2. Rumah Minimalis

Rumah minimalis menjadi salah satu favorit generasi milenial dengan rata-rata usia 15-35 tahun yang merupakan usia dimana sedang sibuk-sibuknya bekerja atau menuntut ilmu. Memiliki banyak kegiatan membuat Anda sibuk dan hanya mempunyai sedikit waktu luang.

Hal ini tentu membuat Anda tidak mau jika waktu yang sempit itu hanya habis untuk bersih-bersih rumah. Itulah alasan mengapa generasi milenial lebih memilih rumah minimalis dengan ukuran yang pas dan perabotan yang multifungsi.

3. Rumah Multifungsi

Generasi milenial termasuk orang-orang dengan kegiatan yang padat dan memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Sebagian dari mereka memilih menjadikan rumah sebagai tempat tinggal sekaligus tempat bekerja. Sehingga beberapa dari mereka membutuhkan rumah dengan ruangan yang lebih dari satu serta dilengkapi furnitur portable sehingga mudah untuk dipindahkan.

Dengan memiliki rumah multifungsi yang menunjang pekerjaan, Anda bisa menghemat waktu lebih banyak. Daripada harus membuka usaha di tempat lain yang cukup jauh, lebih baik memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha. Selain  lebih mengefisiensikan waktu, hal ini dapat menghemat pengeluaran Anda tiap bulannya lho.

4. Rumah dengan akses internet

Generasi milenial memang tidak bisa dijauhkan dari akses internet. Sehingga banyak dari mereka yang ingin memiliki rumah yang dilengkapi akses internet. Adanya koneksi internet biasanya dimanfaatkan pemillik rumah untuk bekerja atau hanya untuk mencari hiburan semata.


Pada intinya, hunian idaman bagigenerasi milenial ialah rumah yang praktis, modern dan multifungsi. Apalagi jika ditambah dengan kemudahan akses tentu membuat rumah tidak hanya menjadi idaman milenial, tapi menjadi idaman semua orang.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Semua orang pastinya ingin memiliki hunian sendiri, apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga. Hunian (rumah) adalah tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga. Namun seperti yang kita tahu, memiliki rumah sendiri bukanlah hal yang mudah saat ini karena harganya selalu naik.
Bahkan bagi sebagian orang memiliki rumah menjadi hal yang tidak mungkin mengingat gaji yang diterima setiap bulannya sangatlah terbatas alias pas-pasan. Keadaan ekonomi yang tidak stabil kerap kali menjadi penghalang dan membuat orang tersebut merasa kurang percaya diri untuk mewujudkan impiannya mempunyai hunian.
Bagi yang memiliki gaji pas-pasan, jangan langsung berkecil hati atau bahkan putus asa jika ada orang yang menganggap “tidak mampu” untuk membeli rumah. Bahkan Anda bisa beli dengan gaji 3 juta ingin punya rumah!
Cobalah terapkan beberapa tips menyiasati gaji pas pasan untuk memiliki hunian berikut ini. Tips beli rumah dengan gaji pas pasan 1. Merencanakan Keuangan Melakukan perencanaan keuangan…

7 Tanaman Hias Indoor ini Mampu Hidup Baik di Lingkungan Apartemen

Alam merupakan kebutuhan utama manusia. Lingkungan yang sehat dapat membantu menghilangkan kita menghilangkan kepenatan sehari-hari. Oleh karena itu ada baiknya jika kita menghiasi rumah kita dengan tanaman hias, baik tanaman indoor maupun outdoor.
Namun khusus untuk ditanaman di apartemen, maka tanaman indoor lebih cocok dan lebih fleksibel untuk ditanaman dimanapun.
Ciri tanaman indoor adalah tanaman tersebut mampu bertahan di tempat yang pencahayaannya kurang.
Berikut ini merupakan 7 jenis tanaman hias indoor yang cocok ditanam di apartemen: 1. Peace Lily
Bunga peace lily atau( spathipyllum sp) merupakan tanaman indoor yang cocok ditanam di apartemen. Tanaman ini dapat bertahan dalam pencahayaan yang sedikit, di bawah suhu 27 derajat celcius.
Tanaman hias ini hanya membutuhkan penyiraman seminggu sekali, dan dapat tumbuh dengan baik di bawah penyinaran lampu neon, hal ini menjadikannya tanaman peace lily pilihan yang tepat untuk diletakkan di kamar mandi.
Namun akan lebih baik jika…

Cerita Dibalik Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift

Anda yang sering datang atau memiliki aktivitas rutin di gedung pencakar langit tentu sudah tidak asing lagi jika tak melihat angka 4 atau 13 di lift. Angka-angka ini sering kali dihapus dari urutan atau diganti dengan angka lain seperti 3B.
Jika Anda mengira bahwa ini adalah kesalahan developer, Anda salah besar! Hilangnya angka 4 dan 13 pada lift merupakan hal yang sengaja dilakukan untuk mengindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan.
Hal ini didasari oleh mitos-mitos dan misteri yang beredar. Penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini sampai tuntas!
Misteri Angka 4
Pertama, kita akan membahas mengenai hilangnya angka 4 pada lift. Kira-kira kenapa ya?
1. Angka 4 Dikaitkan dengan ‘Kematian’
Dalam Bahasa Mandarin, kata empat disebut dengan “shi” yang pelafalannya mirip dengan kata “mati”. Hal inilah yang membuat angka 4 dianggap sebagai angka sial dan dapat memberikan dampaknegatif bagi developer ataupun investor.
2. Kursi yang Terbalik
Jika Anda menuliskan angka 4 pada secarik ker…