Generasi Milenial, Inikah Kriteria Hunian Idamanmu?

Generasi Milenial, Inikah Kriteria Hunian Idamanmu?

Rumah idaman tentu menjadi hal yang diimpikan oleh semua orang, tak terkecuali generasi milenial. Semua orang mengidamkan memiliki hunian yang nyaman dan aman untuk menghabiskan waktu bersantai serta beristirahat dengan tujuan menenangkan pikiran. Tak ketinggalan, berkumpul untuk mencapai keharmonisan keluarga juga dibutuhkan, bukan?

Masalahnya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli hunian, baik itu rumah ataupun jenis hunian lain. Banyak alasan yang menyebabkan beberapa orang tidak mampu memiliki rumah idaman, mulai dari pendapatan yang minim, kebutuhan hidup yang banyak dan biaya sehari-hari yang terus meningkat. Itulah hal yang membuat generasi milenial semakin sulit untuk mendapatkan rumah idaman mereka.

Tapi, jangan khawatir! Sekarang ini pemerintah sudah mulai bergerak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Masih ada harapan bagi Anda untuk memiliki rumah idaman dengan mengikuti program satu juta perumahan murah di kawasan penyangga kota. Tidak tanggung-tanggung pemerintah mengalokasikan dana hingga 17 triliun untuk memenuhi anggaran program ini.

Lalu, rumah seperti apa sih yang menjadi idaman generasi milenial? Berikut ulasan kriterianya.

1. Rumah Cluster

Tidak sulit dalam menemukan rumah cluster karena rumah ini sudah banyak dibangun, baik di daerah maupun di pusat kota. Banyak generasi milenial yang memilih rumah cluster baru dimana mayoritas tetangganya berusia muda atau matang. Kenapa?

Hal ini membuat lingkungan menjadi maklum dan tidak canggung serta tidak merasa terganggu ketika Anda sering mengadakan acara bersama teman-teman, seperti arisan, temu komunitas atau sekedar mengobrol sambil menikmati secangkir kopi hingga malam hari.

2. Rumah Minimalis

Rumah minimalis menjadi salah satu favorit generasi milenial dengan rata-rata usia 15-35 tahun yang merupakan usia dimana sedang sibuk-sibuknya bekerja atau menuntut ilmu. Memiliki banyak kegiatan membuat Anda sibuk dan hanya mempunyai sedikit waktu luang.

Hal ini tentu membuat Anda tidak mau jika waktu yang sempit itu hanya habis untuk bersih-bersih rumah. Itulah alasan mengapa generasi milenial lebih memilih rumah minimalis dengan ukuran yang pas dan perabotan yang multifungsi.

3. Rumah Multifungsi

Generasi milenial termasuk orang-orang dengan kegiatan yang padat dan memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Sebagian dari mereka memilih menjadikan rumah sebagai tempat tinggal sekaligus tempat bekerja. Sehingga beberapa dari mereka membutuhkan rumah dengan ruangan yang lebih dari satu serta dilengkapi furnitur portable sehingga mudah untuk dipindahkan.

Dengan memiliki rumah multifungsi yang menunjang pekerjaan, Anda bisa menghemat waktu lebih banyak. Daripada harus membuka usaha di tempat lain yang cukup jauh, lebih baik memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha. Selain  lebih mengefisiensikan waktu, hal ini dapat menghemat pengeluaran Anda tiap bulannya lho.

4. Rumah dengan akses internet

Generasi milenial memang tidak bisa dijauhkan dari akses internet. Sehingga banyak dari mereka yang ingin memiliki rumah yang dilengkapi akses internet. Adanya koneksi internet biasanya dimanfaatkan pemillik rumah untuk bekerja atau hanya untuk mencari hiburan semata.


Pada intinya, hunian idaman bagigenerasi milenial ialah rumah yang praktis, modern dan multifungsi. Apalagi jika ditambah dengan kemudahan akses tentu membuat rumah tidak hanya menjadi idaman milenial, tapi menjadi idaman semua orang.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

5 Benda Ini Dapat Merusak Energi Saat Tidur? Ini Kata Feng Shui

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!