Skip to main content

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Bagi Anda yang baru menikah atau memiliki rencana untuk segera menikah, masih bingung mau tinggal dimana? Tentunya Anda dan pasangan ingin memiliki hunian sendiri. Apartemen atau rumah akan menjadi target yang mesti dicapai. Namun apakah cita-cita itu dapat tercapai dengan waktu yang singkat? Tentu saja bisa! Begini caranya:

1. Diskusikan Kebutuhan Prioritas

Setelah menikah, jumlah kebutuhan akan semakin bertambah. Begitu juga dengan pengeluaran yang akan semakin meningkat dari biasanya. Oleh karena itu, diskusi tentang kebutuhan mana yang akan diprioritas diperlukan agar pengeluaran utama dapat dicapai saat sudah berkeluarga seperti untuk belanja bulanan, listrik dan transportasi. Sehingga gaji yang dimiliki cukup disisihkan untuk memulai cicilan membeli rumah setiap bulannya.

2. Buat Tabungan Khusus

Menyisihkan uang dari gaji bulanan belum tentu cukup untuk bisa membeli rumah lebih cepat. Sebelum menikah tentunya Anda telah memiliki tabungan tersendiri. Namun, setelah menikah ada baiknya jika kalian membuat tabungan khusus yang digunakan untuk rencana berdua kedepannya. Dengan adanya tabungan khusus yang bertujuan untuk hal-hal yang dirioritaskan akan memudahkan Anda dan pasangan untuk menyisihkan dana yang akan digunakan untuk mencicil rumah.

3. Buat Anggaran Bersama

Belanja bulanan merupakan hal yang lazim dilakukan setiap pasangan. Tidak adanya rencana pembelian akan menyebabkan kalian kalut dalam berbelanja, sehingga tanpa disadari kebutuhan yang tidak terlalu diperlukan juga dibeli. Anggaran bersama tentang kebutuhan serta perkiraan harga untuk barang yang akan dibeli dapat mencegah terlalu tingginya pengeluaran dan mempercepat pengumpulan dana untuk membeli rumah.

4. Gunakan Asuransi Kesehatan

Dengan adanya asuransi kesehatan, pengeluaran yang tidak diperlukan dapat dicegah, dan meringankan biaya yang dikeluarkan apabila Anda dan pasangan harus dilarikan ke rumah sakit. Juga guna menyisihkan uang dari gaji yang minim dapat terlaksana dengan mudah.

5. Pertimbangan Kredit

Jika dalam membeli apartemen ada yang namanya KPA (Kredit Pemilikan Apartemen), maka dalam membeli rumah ada pula fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Dengan memanfaatkan program KPR, Anda bisa mendapatkan rumah dengan bunga rendah dari bank. Hal tersebut bertujuan agar setelah menikah Anda dapat langsung menempati rumah baru bersama pasangan. Namun, besaran pinjaman harus tetap diperhatikan, yaitu tidak lebih dari 30% jumlah penghasilan agar Anda tidak terbebani saat membayar cicilan rumah.


Nah itulah beberapa cara mudah untuk segera membeli rumah setelah menikah. Tetap semangat dalam mengelola gaji dan menabung untuk kebutuhan di masa yang akan datang, sehingga cita-cita membeli rumah dapat tercapai.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah