Skip to main content

Ini ‘Untung-Rugi’-nya Punya Apartemen Tipe Studio

Ini ‘Untung-Rugi’-nya Punya Apartemen Tipe Studio

Apartemen merupakan salah satu jenis hunian yang kini makin banyak ditawwarkan oleh para pengembang. Semakin terbatasnya lahan dan mahalnya harga rumah menjadi alasan pembangunan apartemen terus berkembang pesat. Tujuannya tentu adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang juga semakin meningkat.

Nah, salah satu tipe apartemen yang paling banyak diminati adalah studio. Apartemen tipe studio sendiri hanya terdiri dari satu ruangan multifungsi, mencakup kamar tidur, ruang tv, ruang makan, ruang kerja, dapur, dan sebuah kamar mandi. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para pekerja single dan tidak tinggal dengan orang tua ataupun bagi pasangan yang baru menikah.

Lalu, apa lagi sih keuntungan dari tinggal di apartemen studio?

Hemat di Kantong

Siapa sih yang tidak mau membeli hunian dengan midal yang terjangkau? Ya, apartemen studio banyak diminati oleh masyarakat karena haranya yang relative murah jika dibandingkan dengan tipe lainnya. Selain itu, biaya maintenance apartemen pun tak terlalu mahal karena biaya ini biasanya dihitung tergantung luasan ruangan.

Mudah Dibersihkan

Karena ukuran apartemen studio hanya berkisar antara 20-30 m2, Anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bersih-bersih. Mungkin dalam waktu 20 menit saja, Anda sudah akan selesai membersihkan debu, menyapu, bahkan mengepel ruangan.

Menantang Anda Untuk Lebih Kreatif

Ukuran ruangan yang terbatas mengharuskan Anda untuk lebih kreatif dalam merancang desain interior apartemen studio. Ada baiknya jika Anda tidak membawa banyak perabot ke dalam apartemen karena hal ini akan membuat ruangan semakin sempit. Nah, untuk menambahkan kesan luas,  cobalah gunakan warna cerah pada cat dinding dan perabot, serta pilihlah furnitur yang multifungsi.

Praktis dan Ringkas

Apartemen tipe studio adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin hidup sendiri dengan praktis dan ringkas. Hal ini karena dalam sebuah apartemen biasanya pengembang sudah menyediakan fasilitas yang mumpuni sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aktivitas Jadi Serba Cepat

Dengan konsep satu ruangan, segala aktivitas dalam apartemen studio tentunya menjadi lebih cepat karena Anda bisa melakukan dua kegiatan sekaligus. Misalnya Anda sedang beristirahat, tapi seketika Anda merasa lapar. Dapur yang sebelahan dengan kamar tidur memudahkan Anda untuk mengambil makanan.

Tapi, dibalik segala keuntungan pasti ada kekurangan. Lalu, apa saja kekurangan dari tinggal di apartemen?

Ruang Gerak Terbatas

Ukuran ruangan yang kecil menyebabkan ruang gerak menjadi terbatas. Hal ini juga membuat Anda tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan di rumah tapak, seperti olahraga indoor atau yoga sehingga Anda harus pintar-pintar mengatur cara untuk bisa melakukannya.

Tidak Bisa Membawa Banyak Teman

Jika Anda berpikir untuk membawa banyak teman ke dalam apartemen, ada baiknya jika Anda pikirkan ulang rencana tersebut. Pasalnya, ruang apartemen yang kecil mungkin hanya cukup untuk 1-2 orang saja sehingga membawa teman lebih dari jumlah tersebut sepertinya kurang tepat. Hal ini mungkin akan membuat Anda sedikit bosan. Namun, Anda tetap bisa merencanakan untuk berkumpul bersama teman di tempat lain.


Setelah memahami kekurangan dan kelebihan apartemen tipe studio, tentu sekarang Anda bisa semakin bijak dan cerdas dalam memilih tempat tinggal yang cocok untuk Anda. Pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan dengan tetap memprioritaskan kenyamanan.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah