Baru Pindah Rumah? Ikuti 5 Langkah Mudah Menempati Rumah Baru Ini

Baru Pindah Rumah? Ikuti 5 Langkah  Mudah Menempati Rumah Baru Ini

Pindah rumah biasa dilakukan oleh banyak orang. Apalagi jika Anda adalah seorang karyawan yang sering diperintahkan untuk bertugas di suatu wilayah tertentu dan mengharuskan Anda dan keluarga untuk pindah ke daerah tersebut. Namun, saat akan menempati rumah baru, Anda tidak bisa langsung bersantai ria. Ada hal-hal yang harus Anda lakukan saat pindah ke rumah baru. Apa sajakah hal tersebut?

Bersihkan Rumah Secara Menyeluruh

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menempati ruamh baru adalah mensterilkan rumah dari debu dan kotoran. Bersihkan secara menyeluruh semua perabot dan kaca. Sapu dan pel seluruh ruangan serta bersihkan latar dan tanaman di depan maupun di belakang rumah jika ada. Kemudian Anda bisa mulai menyemprotkan pengharum ruangan dan menyalakan pendingin ruangan agar terasa lebih segar.

Sortir Barang Pindahan                                     

Sebelum membongkar perabotan dan barang-barang, lakukan penyortiran terlebih dahulu. Atur barang-barang sesuai dengan kelompoknya dan pikirkan ulang apakah ada barang yang sudah tidak diperlukan. Selain itu, hindari langsung membongkar semua barang agar rumah tidak menjadi berantakan.

Buka Semua Ventilasi Dan Cek Kembali Fasilitas

Untuk mendapatkan udara segar, bukalah semua jendela dan ventilasi. Kemudian, cek kembali seluruh fasilitas yang ada dalam rumah, seperti keran air, jaringan listrik, instalasi lampu, serta saluran pembuangan dan pengangkutan sampah. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik agar Anda bisa merasa tenang saat menempati rumah baru.

Atur Tata Letak Furnitur

Beda rumah, beda juga desain interiornya. Atur tata letak barang dan furnitur sesuai dengan desain interior rumah yang diinginkan. Nah, akan lebih baik jika Anda sudah menyiapkan gambaran tata letak ruangan agar penataan rumah baru bisa dilakukan lebih cepat.

Berkenalan Dengan Lingkungan Baru

Nah, agar bisa lebih mengenali lingkungan yang baru saja dihuni, ada baiknya jika Anda berjalan ke lingkungan sekitar untuk menyapa tetangga-tetangga baru. Anda juga bisa sekalian mencari tau lokasi masjid, pasar atau sekolah terdekat. Hal ini bertujuan untuk memperlancar kegiatan sehari-hari Anda nantinya.


Jika semua hal di atas telah Anda lakukan, bisa dipastikan Anda akan lebih nyaman untuk menempati rumah baru. Meski terlihat sedikit melelahkan, namun lakukanlah hal tersebut dengan senang hati dan telaten. Sebab menempati rumah baru berarti Anda siap dengan semangat dan energi yang baru.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Tips Menentukan Tenor yang Tepat Saat Mengajukan KPA