5 Tips Ampuh Buat Apartemen Studiomu Tampak Luas

5 Tips Ampuh Buat Apartemen Studiomu Tampak Luas

Banyak orang yang membeli apartemen berukuran studio dengan alasan pertimbangan biaya (budget). Ya, ukuran apartemen studio memang tidak seluas apartemen-apartemen lainnya, yakni antara 20 hingga 30 meter persegi. Hal ini menyebabkan ruangan terlihat sempit. Akan tetapi, jika Anda menatanya dengan baik, maka ruangan yang berukuran minimalis ini akan tampak luas lho.

Nah, ada beberapa langkah penataan yang dapat dilakukan agar apartemen studio Anda tak tampak sempit. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Pemilihan Warna Dinding

Jika Anda ingin ruangan apartemen terlihat lebih luas, cobalah untuk mengkreasikan warna pada dinding ruangan. Anda bisa memilih warna-warna cerah, atau memadukannya dengan warna gelap. Tapi, pastikan warna cerah lebih dominan ya. Warna pastel atau soft juga cocok untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Penggunaan Cermin

Coba sematkan cermin pada dinding ruang apartemen. Apakah Anda merasa ada yang berbeda? Ya, penggunaan cermin dinding memang dapat membantu Anda menampilkan kesan luas pada ruangan.
Selain cermin, penggunaan jendela besar juga dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan lho. Keuntungan lain memiliki apartemen yang berjendela lebar adalah Anda dapat menikmati pemandangan dari dalam apartemen.

Gunakan Furnitur yang Fleksibel

Untuk mengisi ruang apartemen studio, pilihlah furnitur-furnitur yang fleskibel, seperti kursi tanpa sandaran atau kursi multifungsi yang bisa digunakan sebagai tempat duduk sekaligus tempat tidur. Selain hemat tempat, furnitur seperti ini juga akan memberikan  keuntungan finansial karena Anda tidak perlu membeli banyak furnitur.

Penggunaan Furnitur Minimalis

Langkah yang dapat Anda lakukan selanjutnya agar ruang apartemen studio tidak tampak sempit adalah dengan memilih furnitur-furnitur minimalis. Misalnya, meletakkan meja rias minimalis yang terbuat dari plastik kaca transparan. Furnitur ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Hindari Penggunaan Pembatas Ruang

Untuk apartemen tipe studio sebaiknya hal ini dihindari. Penggunaan pembatas ruangan yang berlebihan akan membuat apartemen terlihat sempit dan sumpek. Pada apartemen tipe studio murni penggunaan pembatas ruangan hanya untuk ruang kamar mandi saja, karena hanya ruang ini sajalah yang memberikan hak privasi yang tinggi.

Nah, itulah langkah-langkah agar ruang apartemen studio Anda terlihat lebih luas. Semoga informasi di atas dapat membantu ya. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

5 Benda Ini Dapat Merusak Energi Saat Tidur? Ini Kata Feng Shui

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!