Buat Desain Interior Rumah Harus Matching Lho. Ini Alasannya!


Membuat desain interior rumah memang sedikit rumit dan dilematik. Apalagi jika diaplikasikan pada sebuah ruangan yang memiliki luas tak lebih dari 100m, misalnya apartemen tipe studio. Di satu sisi keseragaman warna sangat dibutuhkan, tapi jika terlalu teratur justru akan terkesan membosankan.

Jadi, kelihaian dalam memadupadankan warna serta pola sangat penting agar sebuah hunian memiliki interior yang sempurna. Sebenarnya, ada banyak cara untuk membuat interior rumah terlihat matching. Salah satunya dengan membuat kombinasi menarik antara pola dan warna. Kira-kira, kenapa ya harus matching? Dikutip dari Olympic Residence, ternyata ini alasannya.

Kesamaan Pola Bikin Ruangan Membosankan

Bayangkan jika dalam suatu ruangan semua jenis polanya sama, misalnya pola pada karpet dan dinding. Pastinya akan terasa membosankan bukan?

Eits tapi jangan salah! Penting untuk diingat bahwa sebelum memilih pola, pastikan untuk memperhatikan furnitur yang ada di sekitar ruangan. Karena, pola juga mempengaruhi suasana ruangan. Jika Anda memiliki apartemen tipe studio dengan berbagai furnitur di dalamnya, pola yang sederhana sangat dianjurkan agar ruangan tidak terlihat semakin padat.

Padukan Beberapa Pola

Memainkan interior rumah dengan pola yang sama memang membosankan. Jika ruangan terlihat "Kosong", cara yang satu ini sangat patut dicoba. Aplikasikan pola berbeda di setiap sudut interior rumah. Paduan pola yang kontras justru membuat ruangan tampak lebih hidup dan enak dipandang.

Lebih Eye Catching dengan Tambahan Tekstur

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tekstur serta pola yang unik akan menambah kesan tersendiri pada setiap titik ruangan. Tekstur kasar pada sebuah interior rumah terbukti sangat indah dipandang mata, khususnya pada dinding.

‘Sentuhan Pribadi’ Mampu Meningkatkan Kenyamanan

Siapa lagi yang akan menikmati kenyamanan rumah kalau bukan pemiliknya? Jadi, cobalah menambahkan sedikit sentuhan bersifat sentimental. Misalnya, menempatkan bunga favorit. Selain dapat menunjukkan pribadi Anda, hal ini juga akan menambah kenyamanan dalam ruangan.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus memperhatikan setiap detail interior rumah. Tentu saja semua hal tersebut berujung pada penampilan visual yang akan memanjakan mata.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Tips Menentukan Tenor yang Tepat Saat Mengajukan KPA