Skip to main content

Susah Merawat Tanaman Hias Di Apartemen? Ini Dia 5 Cara Jitunya!

Merawat Tanaman Hias Di Apartemen

Merawat tanaman bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kesabaran serta keuletan untuk bisa menjaga tanaman agar tumbuh dengan sehat. Apalagi jika Anda memeliharanya di ruangan apartemen yang notabenenya termasuk ruangan yang sempit.

Sebenarnya merawat tanaman di apartemen tidak terlalu sulit lho! Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Untuk tau lebih lanjut, simaklah penjelasan di bawah ini.

Pilih Tanaman Yang Sesuai
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jenis tanaman. Pilihlah tanaman yang ukurannya tidak terlalu besar, mengingat Anda tinggal di hunian yang lahannya terbatas. Anda dapat memilih bunga piece lily, bunga garbera daisy, kaktus, bunga anggrek, atau lidah buaya.

Gunakan Pot Multifungsi
Agar Anda tidak perlu melakukan penyiraman berkali-kali, gunakanlah pot yang memiliki tempat penyiraman otomatis atau tempat penampungan air. Hal ini akan membantu dalam aktivitas sehari-hari karena Anda tidak perlu menambah kesibukan dengan menyiram tanaman secara rutin.

Menganalisa Cahaya
Menganalisa Cahaya

Cahaya matahari merupakan salah satu hal penting penunjang kesuburan tanaman. Nah, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, letakkanlah di tempat yang paling banyak terkena cahaya seperti di depan jendela atau balkon apartemen.

Penempatan Tanaman
Karena lahan apartemen sudah terbatas, jangan sampai keberadaan tanaman hias justru membuat ruangan menjadi lebih sempit. Anda bisa meletakkan tanaman berwarna terang di depan jendela untuk memberikan menarik dan cerah. Atau, Anda bisa memilih bunga lily yang dapat hidup di pojok ruangan.

Perhatikan Perawatannya
Perhatikan Perawatan

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah perawatan. Setiap tanaman memiliki karakteristik yang berbeda. Ada tanaman yang harus disiram secara rutin, namun ada juga yang tidak boleh sering disiram misalnya kaktus. Nah, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, berikanlah perawatan sesuai dengan kebutuhannya.


Nah, itulah 5 cara merawat tanaman hias di dalam apartemen. Tidak sulit kan? So, yuk mulai percantik ruang apartemen dengan tanaman hias!

Comments

Popular posts from this blog

Lantai Semen, Apa Sih Kelebihannya?

Sebelum marmer, granit, keramik dan teraso populer, lantai semen atau acian merupakan jenis lantai yang populer pada zamannya. Namun seiring berjalannya waktu, kepopuleran semen sempat menurun dan tergantikan oleh lantai dengan motif dan warna yang lebih beragam. Tapi, tahukah Anda bahwa kini lantai semen mulai kembali digemari oleh banyak orang lho.
Sebagian orang mengaplikasikan lantai semen untuk menghadirkan kesan earthy pada hunian. Jenis lantai ini juga banyak digunakan di café-café ‘kekinian’, apalagi jika tema yang diangkat adalah industrialis.
Sebenarnya, apa sih kelebihan lantai semen atau acian yang menarik perhatian banyak orang? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
Kuat & Tahan LamaBahan yang keras membuat lantai semen tidak mudah tergores ketika Anda menggeser-geser perabotan rumah, ataupun ketika hewan peliharaan mencakar-cakar lantai. Lantai semen juga tidak mudah menyerap cairan sehingga warnanya akan tetap terjaga.
Dingin & SejukDi negara beriklim tropis, suasana s…

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini.

Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi.

Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya.

Kenapa Kemilau Marmer lebih baik?Kemilau Marmer adalah unit usaha yang menguta…

Did You Know? Ini Lho Fakta Ubin Tegel yang Jarang Orang Tau!

Siapa yang tidak tau ubin tegel? Lantai yang kepopulerannya semakin menanjak setelah Keraton Jogja menggunakannya ini menarik perhatian banyak kalangan, khususnya para pecinta seni dan desain interior.
Karena kepopulerannya di Indonesia berawal dari Keraton Jogja, banyak orang yang beranggapan bahwa motif lantai ini merupakan motif asli dari Indonesia, tepatnya Jawa. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu lho.
Tegel sendiri merupakan kata serapan dari bahasa Belanda yang berarti ubin. Sebenarnya, nama tegel ini muncul ketika seorang warga berkebangsaan Belanda membangun pabrik pengrajin ubin bernama Tegel & Beton Kunci di pulau Jawa pada tahun 1920-an. Pabrik inilah yang pertama kali membawa motif-motif tegel ke Indonesia.
Mau tau fakta menarik lainnya tentang ubin tegel? Simak ulasannya di bawah ini ya. Sejarah TegelMotif tegel yang menarik berasal dari Spanyol dan Portugal. Di negara asalnya, motif ini disebut Azulejo. Namun, sebelum Spanyol mulai membuat motif tegel, peradaban di …