Susah Merawat Tanaman Hias Di Apartemen? Ini Dia 5 Cara Jitunya!

Merawat Tanaman Hias Di Apartemen

Merawat tanaman bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kesabaran serta keuletan untuk bisa menjaga tanaman agar tumbuh dengan sehat. Apalagi jika Anda memeliharanya di ruangan apartemen yang notabenenya termasuk ruangan yang sempit.

Sebenarnya merawat tanaman di apartemen tidak terlalu sulit lho! Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Untuk tau lebih lanjut, simaklah penjelasan di bawah ini.

Pilih Tanaman Yang Sesuai
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jenis tanaman. Pilihlah tanaman yang ukurannya tidak terlalu besar, mengingat Anda tinggal di hunian yang lahannya terbatas. Anda dapat memilih bunga piece lily, bunga garbera daisy, kaktus, bunga anggrek, atau lidah buaya.

Gunakan Pot Multifungsi
Agar Anda tidak perlu melakukan penyiraman berkali-kali, gunakanlah pot yang memiliki tempat penyiraman otomatis atau tempat penampungan air. Hal ini akan membantu dalam aktivitas sehari-hari karena Anda tidak perlu menambah kesibukan dengan menyiram tanaman secara rutin.

Menganalisa Cahaya
Menganalisa Cahaya

Cahaya matahari merupakan salah satu hal penting penunjang kesuburan tanaman. Nah, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, letakkanlah di tempat yang paling banyak terkena cahaya seperti di depan jendela atau balkon apartemen.

Penempatan Tanaman
Karena lahan apartemen sudah terbatas, jangan sampai keberadaan tanaman hias justru membuat ruangan menjadi lebih sempit. Anda bisa meletakkan tanaman berwarna terang di depan jendela untuk memberikan menarik dan cerah. Atau, Anda bisa memilih bunga lily yang dapat hidup di pojok ruangan.

Perhatikan Perawatannya
Perhatikan Perawatan

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah perawatan. Setiap tanaman memiliki karakteristik yang berbeda. Ada tanaman yang harus disiram secara rutin, namun ada juga yang tidak boleh sering disiram misalnya kaktus. Nah, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, berikanlah perawatan sesuai dengan kebutuhannya.


Nah, itulah 5 cara merawat tanaman hias di dalam apartemen. Tidak sulit kan? So, yuk mulai percantik ruang apartemen dengan tanaman hias!

Comments

Popular posts from this blog

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

7 Tanaman Hias Indoor ini Mampu Hidup Baik di Lingkungan Apartemen