Skip to main content

Ingin Sukses Investasi Properti? Ikuti 6 Tips Ini!


Investasi kini mulai banyak digeluti oleh banyak orang, apalagi investasi properti. Harga yang tidak terpengaruh dengan inflasi menjadikan properti diminati oleh para investor. Anda yang sudah mulai berencana untuk berinvestasi, tentu harus memikirkan berbagai macam hal seperti strategi dan resiko. Karena tanpa perencanaan yang matang, investasi Anda tidak akan berjalan maksimal.

Nah, untuk pemula, ada baiknya jika Anda memulai investasi properti di apartemen. Hal ini karena apartemen lebih mudah untuk disewakan dan return sewanya tinggi, sehingga dapat dijadikan passive income disamping harganya juga naik (capital gain).

Agar investasi berjalan maksimal, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menguntungkan atau merugikan bisnis Anda. Di bawah ini ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi untung tidaknya investasi properti yang Anda lakukan.

Cari Developer Terpercaya
Agar investasi properti berjalan dengan lancar, carilah apartemen yang developernya terpercaya. Pilihlah apartemen yang memiliki developer jelas, kredibel, mempunyai track record yang baik, serta berpengalaman dalam mengembangkan proyek-proyek besar. Jangan sampai nantinya terjadi masalah, misalnya pembangunan mangkrak. Hal ini tentu akan berdampak buruk pada investasi Anda.

Akses Transportasi Mudah
Apartemen yang akses transportasinya mudah dijangkau akan menguntungkan investor maupun pengguna. Akses seperti jalan tol, stasiun LRT, ataupun bandara yang mudah dijangkau dapat memudahkan Anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Bahkan menurut laporan Kompas, harga properti yang berada dalam jalur proyek transportasi Light Rail Transit (LRT) bisa melejit hingga 200% lho!

Kemampuan Membeli
Jika belum memiliki cukup biaya untuk membeli apartemen secara cash, Anda dapat mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) kepada developer terkait untuk bisa mendapatkan apartemen dengan cara kredit.

Harga Properti
Tujuan Anda melakukan investasi properti adalah mencari keuntungan. Sebelum memilih apartemen yang akan diinvestasikan, perhatikan dulu berapa harga yang harus Anda bayar untuk memilikinya. Jika harga jual properti mahal, tentu Anda harus memberikan harga sewa yang juga mahal. Selain itu, Anda juga harus melihat apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas properti.

Fasilitas Bangunan
Fasilitas seperti pusat perbelanjaan, pusat olahraga, pendidikan, dan lainnya dapat menjadi nilai tambah untuk menawarkan propertimu. Semakin lengkap fasilitas yang tersedia, maka akan semakin baik untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Mereka  akan tetap senang untuk menyewa apartemen Anda meskipun harus membayar biaya yang cukup mahal.

Melihat Contoh Unit

Apartemen biasanya dipasarkan saat masih proses pembangunan. Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu contoh seperti bahan pintu, dinding, atau atap sebelum memutuskan untuk membeli apartemen tersebut. Hal ini bertujuan agar nantinya investasi properti Anda berjalan sesuai rencana.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah