Ingin Sukses Investasi Properti? Ikuti 6 Tips Ini!


Investasi kini mulai banyak digeluti oleh banyak orang, apalagi investasi properti. Harga yang tidak terpengaruh dengan inflasi menjadikan properti diminati oleh para investor. Anda yang sudah mulai berencana untuk berinvestasi, tentu harus memikirkan berbagai macam hal seperti strategi dan resiko. Karena tanpa perencanaan yang matang, investasi Anda tidak akan berjalan maksimal.

Nah, untuk pemula, ada baiknya jika Anda memulai investasi properti di apartemen. Hal ini karena apartemen lebih mudah untuk disewakan dan return sewanya tinggi, sehingga dapat dijadikan passive income disamping harganya juga naik (capital gain).

Agar investasi berjalan maksimal, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang dapat menguntungkan atau merugikan bisnis Anda. Di bawah ini ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi untung tidaknya investasi properti yang Anda lakukan.

Cari Developer Terpercaya
Agar investasi properti berjalan dengan lancar, carilah apartemen yang developernya terpercaya. Pilihlah apartemen yang memiliki developer jelas, kredibel, mempunyai track record yang baik, serta berpengalaman dalam mengembangkan proyek-proyek besar. Jangan sampai nantinya terjadi masalah, misalnya pembangunan mangkrak. Hal ini tentu akan berdampak buruk pada investasi Anda.

Akses Transportasi Mudah
Apartemen yang akses transportasinya mudah dijangkau akan menguntungkan investor maupun pengguna. Akses seperti jalan tol, stasiun LRT, ataupun bandara yang mudah dijangkau dapat memudahkan Anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Bahkan menurut laporan Kompas, harga properti yang berada dalam jalur proyek transportasi Light Rail Transit (LRT) bisa melejit hingga 200% lho!

Kemampuan Membeli
Jika belum memiliki cukup biaya untuk membeli apartemen secara cash, Anda dapat mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) kepada developer terkait untuk bisa mendapatkan apartemen dengan cara kredit.

Harga Properti
Tujuan Anda melakukan investasi properti adalah mencari keuntungan. Sebelum memilih apartemen yang akan diinvestasikan, perhatikan dulu berapa harga yang harus Anda bayar untuk memilikinya. Jika harga jual properti mahal, tentu Anda harus memberikan harga sewa yang juga mahal. Selain itu, Anda juga harus melihat apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas properti.

Fasilitas Bangunan
Fasilitas seperti pusat perbelanjaan, pusat olahraga, pendidikan, dan lainnya dapat menjadi nilai tambah untuk menawarkan propertimu. Semakin lengkap fasilitas yang tersedia, maka akan semakin baik untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Mereka  akan tetap senang untuk menyewa apartemen Anda meskipun harus membayar biaya yang cukup mahal.

Melihat Contoh Unit

Apartemen biasanya dipasarkan saat masih proses pembangunan. Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu contoh seperti bahan pintu, dinding, atau atap sebelum memutuskan untuk membeli apartemen tersebut. Hal ini bertujuan agar nantinya investasi properti Anda berjalan sesuai rencana.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau