Bebaskan Dirimu Dari Macet Dengan Konsep Hunian TOD


Tinggal di kota besar tentu memiliki tantangan tersendiri, terlebih jika Anda tinggal di Jakarta. Sebagai ibu kota Negara, Jakarta secara otomatis menjadi pusat pemerintahan serta perekonomian. Terbukti dengan banyaknya gedung pemerintahan dan perkantoran di setiap sudut kota. Dengan banyaknya aktivitas, kemacetan pun tak bisa dihindarkan dari kehidupan Jakarta.

Untuk warga Jakarta yang ingin terbebas dari macet, Anda bisa memilih untuk tinggal di hunian berkonsep TOD. Konsep TOD ini sudah digunakan oleh banyak Negara maju di seluruh dunia seperti Jepang, Singapura, dan Korea. Lantas, apa yang dimaksud konsep TOD?

Transit Oriented Development atau biasa disingkat TOD merupakan salah satu program 
pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan memaksimalkan penggunaan angkutan massal seperti Busway, MRT, LRT, serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/ sepeda.

Ciri-ciri dari konsep Transit Oriented Development (TOD) adalah:
1.      Memiliki stasiun kereta api sebagai ciri utama dari pusat kota.
2.      Kepadatan penduduk tinggi, ditandai dengan bangunan apartemen atau condominium.
3.      Tersedia pusat perbelanjaan.
4.      Fasilitas kesehatan, pendidikan, hiburan, olahraga dan perbankan.

Dengan diterapkannya konsep Transit Oriented Development (TOD) ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat berupa:
1.      Kualitas hidup lebih tinggi dengan tempat yang lebih baik
2.      Penumpang angkutan umum meningkat
3.      Mengurangi kemacetan lalu lintas serta kecelakaan mobil
4.      Pengeluaran untuk kebutuhan hidup lebih terjangkau
5.      Gaya hidup sehat dengan lebih banyak berjalan kaki

Melihat begitu banyak manfaat yang akan didapat dari penerapan konsep Transit Oriented Development (TOD), tak heran jika pemerintah pun sudah mulai menggalakkan proyek pembangunan transportasi umum di Jakarta untuk mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi masalah besar bagi masyarakatnya.

Nah, salah satu hunian yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) berada di daerah Sentul, tepatnya apartemen Olympic Residence Sentul yang terletak di kawasan CBD Sentul dan akan terintegrasi dengan LRT. Kawasan Sentul yang hijau dan nyaman sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hunian asri namun modern.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Tips Menentukan Tenor yang Tepat Saat Mengajukan KPA