Selain Kamar Mandi, Ini 5 Tempat Paling Kotor di Rumah!

tempat paling kotor di rumah

Kuman memang tidak terlihat secara kasat mata, namun kuman bisa bersarang di mana saja termasuk juga di rumah. Tempat yang jarang dibersihkan atau bahkan tempat yang dianggap bersih juga belum tentu terbebas dari kuman lho.

Tanpa Anda sadari, kuman bisa bersarang di mana saja, termasuk juga di hunian atau apartemen Anda. Tempat yang jarang dibersihkan atau bahkan tempat yang dianggap bersih juga belum tentu terbebas dari kuman, lho.

Selama ini mungkin kita hanya berpikir bahwa kamar mandi adalah tempat paling kotor di rumah. Ya, kamar mandi memang salah satu tempat paling kotor di rumah terutama pada bagian belakang kloset. Tapi tahukah Anda bahwa tempat paling berkuman tidak berhenti pada kamar mandi saja.

Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui daftar tempat-tempat paling kotor di rumah yang bahkan tak diduga dalam artikel ini. Yuk simak sampai bawah! Sudah siap untuk bersih-bersih?

1. Tirai Shower

Tirai shower dapat menjadi sarang miliaran mikroba dan jamur yang cenderung berkembang biak di lingkungan lembab. Tak heran, karena tirai ini di tempatkan dalam kamar mandi. Untuk membersihkannya, cuci tirai sesering mungkin dengan setengah cangkir deterjen, setengah cangkir baking soda dan satu cangkir cuka ke bilasan pertama untuk menghilangkan bakteri, jamur dan noda.

2. Bagian Belakang Toilet

Jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang kloset kamar mandi, karena setiap menyiram akan terdapat partikel air beserta bakteri E. Coli yang tersemprot keluar. Jadi gunakan kain mikrofiber atau handuk kertas tiap kali buang air.

3. Rak Peralatan Makan

Sendok, garpu, pisau dan sebagainya memang rutin dibersihkan usai memakainya. Namun, sudahkah Anda yakin tempat menyimpannya bersih dari kotoran? Jangan salah karena debu dan berbagai jamur bisa menempel di dalamnya. Jadi ketika mencuci alat makan, jangan lupa untuk bersihkan raknya juga ya.

4. Gagang Pintu

Seberapa sering Anda menyediakan waktu untuk membersihkan gagang pintu, pegangan lemari, serta saklar lampu? Setidaknya luangkan waktu sekali seminggu untuk menyeka bagian-bagian berkuman tersebut menggunakan tisu desinfektan, dan jangan gunakan tisu yang sama untuk membersihkan beberapa bagian sekaligus.

5. Di Bawah Karpet

Kebanyakan orang akan menyapu rumah tanpa mengangkat karpet. Anda akan terkejut berapa banyak debu yang terakumulasi di bawah karpet. Partikel debu halus menyaring serat dan menumpuk. Jadi lakukanlah penyapuan menyeluruh sesering mungkin.

Itulah beberapa tempat paling kotor di rumah. Mungkin beberapa tempat di atas tidak terpikirkan oleh Anda. Kuncinya adalah sering-sering mencuci tangan dengan benar dan buatlah jadwal kebersihan rumah setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan berbagai tempat paling kotor di rumah Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau