Skip to main content

Selain Kamar Mandi, Ini 5 Tempat Paling Kotor di Rumah!

tempat paling kotor di rumah

Kuman memang tidak terlihat secara kasat mata, namun kuman bisa bersarang di mana saja termasuk juga di rumah. Tempat yang jarang dibersihkan atau bahkan tempat yang dianggap bersih juga belum tentu terbebas dari kuman lho.

Tanpa Anda sadari, kuman bisa bersarang di mana saja, termasuk juga di hunian atau apartemen Anda. Tempat yang jarang dibersihkan atau bahkan tempat yang dianggap bersih juga belum tentu terbebas dari kuman, lho.

Selama ini mungkin kita hanya berpikir bahwa kamar mandi adalah tempat paling kotor di rumah. Ya, kamar mandi memang salah satu tempat paling kotor di rumah terutama pada bagian belakang kloset. Tapi tahukah Anda bahwa tempat paling berkuman tidak berhenti pada kamar mandi saja.

Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui daftar tempat-tempat paling kotor di rumah yang bahkan tak diduga dalam artikel ini. Yuk simak sampai bawah! Sudah siap untuk bersih-bersih?

1. Tirai Shower

Tirai shower dapat menjadi sarang miliaran mikroba dan jamur yang cenderung berkembang biak di lingkungan lembab. Tak heran, karena tirai ini di tempatkan dalam kamar mandi. Untuk membersihkannya, cuci tirai sesering mungkin dengan setengah cangkir deterjen, setengah cangkir baking soda dan satu cangkir cuka ke bilasan pertama untuk menghilangkan bakteri, jamur dan noda.

2. Bagian Belakang Toilet

Jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang kloset kamar mandi, karena setiap menyiram akan terdapat partikel air beserta bakteri E. Coli yang tersemprot keluar. Jadi gunakan kain mikrofiber atau handuk kertas tiap kali buang air.

3. Rak Peralatan Makan

Sendok, garpu, pisau dan sebagainya memang rutin dibersihkan usai memakainya. Namun, sudahkah Anda yakin tempat menyimpannya bersih dari kotoran? Jangan salah karena debu dan berbagai jamur bisa menempel di dalamnya. Jadi ketika mencuci alat makan, jangan lupa untuk bersihkan raknya juga ya.

4. Gagang Pintu

Seberapa sering Anda menyediakan waktu untuk membersihkan gagang pintu, pegangan lemari, serta saklar lampu? Setidaknya luangkan waktu sekali seminggu untuk menyeka bagian-bagian berkuman tersebut menggunakan tisu desinfektan, dan jangan gunakan tisu yang sama untuk membersihkan beberapa bagian sekaligus.

5. Di Bawah Karpet

Kebanyakan orang akan menyapu rumah tanpa mengangkat karpet. Anda akan terkejut berapa banyak debu yang terakumulasi di bawah karpet. Partikel debu halus menyaring serat dan menumpuk. Jadi lakukanlah penyapuan menyeluruh sesering mungkin.

Itulah beberapa tempat paling kotor di rumah. Mungkin beberapa tempat di atas tidak terpikirkan oleh Anda. Kuncinya adalah sering-sering mencuci tangan dengan benar dan buatlah jadwal kebersihan rumah setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan berbagai tempat paling kotor di rumah Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah