Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat.
Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner.
Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak cafe di Sentul yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Pasar Ah Poong

pasar ah poong


Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta.
Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan keindahan pemandangan Sungai Cikeas dan beragam menu lezat hasil rekomendasi pakar kuliner Bondan Winarno.
Selain menawarkan beragam kuliner nusantara, para pengunjung juga bisa merasakan pengalaman unik menaiki perahu sampan yang terbuat dari kayu secara GRATIS, walaupun terkadang harus sedikit antri. 

2. Warung Tekko, Ikkudo Ichi dan Carnivor Sentul

warung tekko sentul

Restoran ini didesain dengan gabungan konsep dari ketiga restoran tersebut. Lampion tadi mewakili Ikkudo Ichi yang menyajikan hidangan Jepang. Di dalam, ada beberapa sangkar tergantung di langit-langit. Fungsinya sebagai tudung lampu sekaligus dekorasi, menggambarkan Warung Tekko yang menyediakan sajian Indonesia.
"Konsep gabungan tiga restoran ini adalah yang pertama kalinya. Pemilik restorannya berbeda-beda, namun di sini mereka memutuskan untuk bergabung di satu area makan," jelas Wawan Hermawan, Manager Outlet Warung Tekko, Carnivor, dan Ikkudo Ichi Sentul.
Sistem pembayaran di Warung Tekko, Carnivor, dan Ikkudo Ichi Sentul tergolong konvensional dengan uang tunai dan kartu debit atau kredit. Berbeda dengan Ah Poong yang harus menggunakan kartu khusus dan deposit uang.

3. Kampoeng Koneng

kampoeng koneng

Kampoeng Koneng sebuah mini wisata dekat Jakarta. Tak perlu jauh untuk berlibur bersama keluarga karena Anda hanya butuh waktu 10 menit dari pintu tol Sentul Selatan untuk bisa sampai ke Kampoeng Koneng. Bertempat di jalan Tapos, desa Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor, Kampoeng Koneng mampu menampung 150 orang.
Kampoeng Koneng menyajikan menu-menu masakan khas kampung. Beberapa menu andalan disajikan lengkap bersama sambal merah dan hijau yang akan menggugah selera makan. Sate Tulang salah satu sajian khas Kampoeng Koneng yang patut Anda nikmati.
Anda bisa menikmati beragam minuman tradisional berkhasiat dari bumbu rempah-rempah khas Kampoeng Koneng, seperti wedang jahe, teh susu jahe, kunir asem, secang, dan kopi jahe.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Kenapa Kita Harus Cepat-Cepat Memiliki Rumah?

Tips Menentukan Tenor yang Tepat Saat Mengajukan KPA