Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Di Apartemen




Memiliki 3 orang anak dan tinggal di apartemem tentunya menjadi tantangan tesendiri. Selain luasan yang terbatas, kepandaian untuk menyiasati setiap ruangan sangat diperlukan. Apabila tidak, ruangan akan terlihat sempit dan terkesan sumpek tentunya.

Apalagi berkaitan dengan tempat tidur anak, tentunya Anda harus memutar otak untuk mendesain kamar tidur anak-anak. Untuk itu, berikut adalah tips yang bisa Anda terapkan di rumah!

1. Gunakan Ranjang Bertingkat atau Geser

Cobalah untuk menggunakan ranjang bertingkat atau ranjang gerser agar tetap memiliki ruangan yang luas. Penggunaan ranjang bertingkat ini dinilai sangat pas untuk desain kamar tidur 3 anak. Dengan begitu anak-anak dapat bermain secara bebas tanpa terbasa ruang.

2. Hindari Penggunaan Sekat

Poin kedua yang perlu Anda perhatikan. Hindari penggunaan sekat atau pembatas karena hal ini akan membuat ruang tidur terasa sempit. Ruang gerak pun jadi lebih terbatas.

3. Cat Tembok


Penerapan cat tembok yang benar akan memberikan kesan luas pada kamar tidur anak Anda. Untuk itu pilihlah warna cat yang netral seperti putih atau cream. Janganlah memilih warna cat dari saran salah satu anak Anda. Apabila mengikuti kemauannya hal tersebut tentunya bisa menjadi pertengkaran karena Anda memillih salah satu warna kesukaan mereka.

4. Manfaatkan Sudut Ruangan

Untuk memaksimalkan fungsi kamar tidur, Anda harus memanfaatkan sudut-sudut ruangan dengan baik. Misalnya, meletakkan meja atau laci kecil yang berguna untuk menyimpan barang-barang atau mainan anak. Sistem yang kompak dan fungsional membuat anak-anak tidak hanya tidur dengan nyaman, tapi juga punya lemari dan laci yang tertata rapi dan mudah dijangkau.

5. Buat Perbedaan Antara Anak Laki-laki dengan Anak Perempuan.

Jika ketiga anak Anda adalah campuran laki-laki dan perempuan, maka buat pembagian area dan desain kamar tidur masing-masing sesuai kegemarannya. Misalnya area ranjang atas untuk anak laki-laki, dan ranjang bawah untuk anak perempuan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda! Namun, yang terpenting dalam hal ini adalah jangan terlalu banyak menaruh barang di kamar tidur anak. Hal tersebut tentunya akan membuat sang anak terasa sumpek dan tidak nyaman. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau