Skip to main content

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau

Investasi apartemen baru-baru ini dinilai ampuh untuk melawan kenaikan inflasi yang terjadi setiap tahunnya di Indonesia. Namun mungkin sulit bagi Anda untuk mengetahui kebenaran seputar bisnis ini karena banyaknya berita yang tersebar di masyarakat. Nah, agar Anda tidak terkecoh, di bawah ini ada beberapa mitos dan fakta seputar investasi apartemen.

1. Membeli Lebih Baik Daripada Menyewa

Apa benar membeli lebih baik daripada menyewa? Bila Anda menemukan apartemen dengan harga sewa kurang lebih 15 kali lipat lebih murah ketimbang membeli apartemen, sebaiknya lupakan saja keinginan Anda untuk membelinya. Faktanya, dengan Anda menyewa apartemen untuk sementara, tidak akan menguras kondisi keuangan Anda.

2. Lokasi Menjadi Keutamaan Pilihan

Mitos ini berkembang seiring berkembangnya zaman dan meningkatnya kebutuhan masyarakat yang bersifat konsumtif. Sifat konsumtif menjadikan banyak masyarakat yang memilih tinggal ditempat yang lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan.

Faktanya, dengan adanya kemajuan teknologi, masyarakat konsumtif lebih memilih belanja secara online serta banyak orang yang telah menyadari kelestarian alam merupakan hal yang penting bagi kehidupan dan kesehatan, sehingga tempat yang sejuk seperti dipinggir desa pun banyak dicari oleh pembeli yang menginginkan tempat huni baru. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut untuk investasi apartemen yang tidak terletak di pusat perkotaan.

3. Perlu Banyak Pengalaman

Mitos ini berkembang dari banyaknya persepsi masyarakat yang takut untuk berinvestasi apartemen karena tidak memiliki banyak pengetahuan seputar bisnis ini. Faktanya, mitos ini dapat dihilangkan dengan banyak belajar dan menanyakan kepada pihak yang lebih tau, misalnya kepada pihak apartemen yang ingin Anda beli.

4. Investasi Apartemen Hanya Untuk Orang Kaya

Benarkah investasi apartemen hanya diperuntukkan bagi orang-orang kaya yang gajinya selangit? Faktanya, Anda dapat mencari apartemen yang menyediakan sistem cicilan bulanan atau tahunan yang sesuai dengan pandapatan bulanan Anda, sehingga pembelian apartemen dapat tercapai tanpa beban yang berat.

5. Takut Rugi dan Tidak Bisa Jual

Jika Anda tahu investasi properti dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal, Anda tidak perlu repot-repot dan terburu-buru untuk menjualnya. Namun jika Anda ingin cepat menjualnya, dalam kemajuan teknologi sekarang ini banyak kemudahan yang diberikan. Salah satunya yaitu menjual apartemen via online. Dengan iklan dan banyaknya aplikasi untuk memasarkan properti, tidak mungkin apartemen Anda tidak terjual, apalagi jika  fasilitasnya lengkap dan kualitasnya terjamin. Pembeli pasti akan memburu apartemen Anda.


Nah, itulah beberapa mitos dan fakta terkait investasi apartemen. Intinya, jangan pernah takut dengan mitos yang beredar  sebelum mencobanya sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin investasi apartemen. Good luck!

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Semua orang pastinya ingin memiliki hunian sendiri, apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga. Hunian (rumah) adalah tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga. Namun seperti yang kita tahu, memiliki rumah sendiri bukanlah hal yang mudah saat ini karena harganya selalu naik.
Bahkan bagi sebagian orang memiliki rumah menjadi hal yang tidak mungkin mengingat gaji yang diterima setiap bulannya sangatlah terbatas alias pas-pasan. Keadaan ekonomi yang tidak stabil kerap kali menjadi penghalang dan membuat orang tersebut merasa kurang percaya diri untuk mewujudkan impiannya mempunyai hunian.
Bagi yang memiliki gaji pas-pasan, jangan langsung berkecil hati atau bahkan putus asa jika ada orang yang menganggap “tidak mampu” untuk membeli rumah. Bahkan Anda bisa beli dengan gaji 3 juta ingin punya rumah!
Cobalah terapkan beberapa tips menyiasati gaji pas pasan untuk memiliki hunian berikut ini. Tips beli rumah dengan gaji pas pasan 1. Merencanakan Keuangan Melakukan perencanaan keuangan…

7 Tanaman Hias Indoor ini Mampu Hidup Baik di Lingkungan Apartemen

Alam merupakan kebutuhan utama manusia. Lingkungan yang sehat dapat membantu menghilangkan kita menghilangkan kepenatan sehari-hari. Oleh karena itu ada baiknya jika kita menghiasi rumah kita dengan tanaman hias, baik tanaman indoor maupun outdoor.
Namun khusus untuk ditanaman di apartemen, maka tanaman indoor lebih cocok dan lebih fleksibel untuk ditanaman dimanapun.
Ciri tanaman indoor adalah tanaman tersebut mampu bertahan di tempat yang pencahayaannya kurang.
Berikut ini merupakan 7 jenis tanaman hias indoor yang cocok ditanam di apartemen: 1. Peace Lily
Bunga peace lily atau( spathipyllum sp) merupakan tanaman indoor yang cocok ditanam di apartemen. Tanaman ini dapat bertahan dalam pencahayaan yang sedikit, di bawah suhu 27 derajat celcius.
Tanaman hias ini hanya membutuhkan penyiraman seminggu sekali, dan dapat tumbuh dengan baik di bawah penyinaran lampu neon, hal ini menjadikannya tanaman peace lily pilihan yang tepat untuk diletakkan di kamar mandi.
Namun akan lebih baik jika…

Cerita Dibalik Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift

Anda yang sering datang atau memiliki aktivitas rutin di gedung pencakar langit tentu sudah tidak asing lagi jika tak melihat angka 4 atau 13 di lift. Angka-angka ini sering kali dihapus dari urutan atau diganti dengan angka lain seperti 3B.
Jika Anda mengira bahwa ini adalah kesalahan developer, Anda salah besar! Hilangnya angka 4 dan 13 pada lift merupakan hal yang sengaja dilakukan untuk mengindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan.
Hal ini didasari oleh mitos-mitos dan misteri yang beredar. Penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini sampai tuntas!
Misteri Angka 4
Pertama, kita akan membahas mengenai hilangnya angka 4 pada lift. Kira-kira kenapa ya?
1. Angka 4 Dikaitkan dengan ‘Kematian’
Dalam Bahasa Mandarin, kata empat disebut dengan “shi” yang pelafalannya mirip dengan kata “mati”. Hal inilah yang membuat angka 4 dianggap sebagai angka sial dan dapat memberikan dampaknegatif bagi developer ataupun investor.
2. Kursi yang Terbalik
Jika Anda menuliskan angka 4 pada secarik ker…