Agar Tak Membosankan, Yuk Tata Balkon Apartemen dengan 5 Tips Ini

Agar Tak Membosankan, Yuk Tata Balkon Apartemen dengan 5 Tips Ini

Pembanganunan apartemen semakin hari semakin pesat. Hal ini karena tanah untuk membangun rumah semakin sempit dan semakin mahal. Tak heran, permintaan akan hunian vertikal ini pun terus meningkat. Hal ini pun menjadikan para developer berlomba-lomba untuk membangun apartemen di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan daerah penyangga lainnya dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, tinggal di apartemen, apalagi tipe studio, terkadang dapat membuat sulit karena ruangannya yang tidak sebesar rumah dan susunan yang mengkotak-kotakkan. Namun tinggal di apartemen bukan berarti harus menjadi membosankan. Anda dapat berkreasi dengan menata balkon agar apartemen terasa lebih hidup. Yuk, simak tips-tips berikut ini!

Hidupkan Suasana Dengan Tanaman

Salah satu cara yang efektif untuk menambahkan kenyamanan di balkon apartemen adalah dengan menambahkan tanaman. Sentuhan warna hijau dan cerah dari bunga-bunga akan mempercantik apartemen. Apabila Anda kurang tertarik dengan bunga, Anda bisa melirik kaktus kecil yang sangat pas untuk dipajang di balkon. Tidak hanya itu, kaktus pun tidak membutuhkan perawatan yang khusus sehingga tidak akan menyita waktu Anda.

Kursi dan Meja Kecil untuk Berbincang

Baik tinggal sendiri maupun tidak, letakkan satu atau dua kursi yang Anda sukai di balkon untuk sekedar duduk santai atau mengobrol jika ada teman yang datang. Selain kursi, Anda juga dapat menggunakan sofa atau bean bag yang empuk. Tentunya besaran perabot ini harus disesuaikan dengan luas balkon apartemen ya.

Percantik Dengan Lampu-Lampu

Setiap balkon apartemen umumnya sudah memiliki satu set lampu. Namun tidak ada salahnya jika Anda membeli set lampu kecil, seperti lampu untuk hiasan natal, untuk memeriahkan apartemen. Banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih lho. Mulai dari warm white hingga neon. Semua bisa diatur sesuai kemauan Anda. Jangan memilih lampu yang terlalu terang dan boros listrik ya.

Karpet Kecil Sebagai Alas Balkon

Jika balkon apartemen Anda memiliki atap, tidak ada salahnya untuk mengalasi dengan karpet. Hal ini cukup untuk memberikan kenyamanan ekstra saat sedang berada di balkon. Hindari menggunakan karpet jika balkon rentan terkena tetesan hujan agar karpet tidak mudah kotor.

Suka Masak? Letakkan Saja Panggangan Di Balkon

Letakkan panggangan di balkon
           
Tidak sedikit orang yang suka masak-masak seru di balkon apartemen. Panggangan dapat digunakan untuk memasak berbagai macam makanan seperti sate, ikan bakar, hingga steak. Dan tidak semua panggangan berukuran besar akan menghabiskan tempat. Pilihlah panggangan kecil yang fungsional agar tidak terlalu memakan banyak ruang. Acara bakar-bakar di akhir pekan pasti akan terasa seru.

Penataan balkon tentunya harus disesuaikan dengan sifat dan kesukaan Anda. Apabila Anda menyukai desain minimalis, maka jangan letakkan perabot secara berlebihan. Jangan lupakan kenyamanan sebagai unsur utama dalam menata balkon. Selamat menata!

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!

Ini Dia Mitos dan Fakta Investasi Apartemen yang Jarang Orang Tau