7 Kebiasaan Yang Tanpa Anda Sadari Bikin Apartemen Berantakan


Sadarkah Anda bahwa hunian atau apartemen yang berantakan menjadi salah satu sebab rusaknya mood yang tidak jarang menggangu kegiatan sehari-hari dan Anda sendirilah penyebabnya. Salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan adalah membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan dengan alasan barang tersebut menarik atau sering dinamakan “lapar mata”, kemudian tidak merawat dan meletakkannya sembarangan.
Lantas, kebiasaan apa lagi yang menjadi penyebab hunian atau apartemen berantakan? Simak penjelasannya dibawah ini.

Menumpuk banyak kertas
Anda pasti memiliki tumpukan kertas bekas mengerjakan tugas atau mungkin tumpukan majalah edisi beberapa tahun lalu. Tanpa anda sadari, tumpukan kertas ini akan membuat apartemen terlihat berantakan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mendaur ulang kertas-kertas tersebut menjadi suatu prakarya, atau jika anda tidak punya waktu anda hanya perlu membuang sampah kertas tersebut agar tidak berserakan.

Menempatkan sesuatu dimana saja
Hal ini banyak dilakukan orang padahal dampaknya pada kondisi apartemen cukup besar. Untuk menghentikan kebiasaan ini, mulai gunakanlah box atau rak yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang anda. Hal ini akan sangat membantu apartemen terlihat lebih rapi dan tidak berantakan.

Tidak mau membatasi benda
Anda sudah mempunyai pengering rambut di apartemen. Kemudian saat pergi ke toko, anda melihat pengering rambut model baru dan membelinya. Kebiasaan seperti ini bisa membuat apartemen berantakan. Jangan membeli barang yang sebenarnya sudah dipunya karena selain membuat apartemen terlihat penuh, hal ini juga membuat anda menjadi orang yang boros.

Terlalu banyak hardcopy
Menyimpan barang-barang seperti  foto lama atau DVD sudah menjadi kebiasaan dari banyak orang. Namun, akan lebih baik jika anda beralih ke digital dengan memindai foto, mengatur, dan mengunggahnya di tempat yang aman, begitu juga dengan DVD. Selain untuk mengurangi barang yang berserakan, hal ini juga membuat koleksi foto dan DVD anda lebih aman.

Tidak ada jadwal kebersihan rutin
Segera buat jadwal kebersihan untuk menghindari apartemen berantakan. Sapulah apartemen setiap hari sekaligus rapihkan barang-barang yang berserakan. Jika dilakukan secara rutin, hal ini akan sangat membantu membuat apartemen rapi dan nyaman.

Memiliki banyak barang
Coba lihat sekeliling ruang apartemen, apakah anda benar-benar membutuhkan semua barang yang ada? Sortir barang-barang tersebut. Pilihlah yang benar-benar anda butuhkan dan buang barang yang hanya memenuhi ruangan. Hal ini juga akan sangat membantu membuat apartemen lebih rapi dan tidak berantakan.

Menyimpan hal-hal bersifat sentimental
Barang yang memiliki banyak kenangan memang sulit untuk disingkirkan, apalagi jika diberikan oleh orang paling spesial di hidup kita. Untuk menghindari apartemen berantakan, simpanlah barang-barang tersebut di dalam sebuah kotak dan letakkan di tempat yang aman.

Mungkin anda melakukan beberapa kebiasaan di atas. Mulai sekarang, cobalah untuk mengubah hal-hal tersebut untuk menjaga agar hunian atau apartemen nyaman untukditinggali.

Comments

Popular posts from this blog

Gaji 3 juta ingin punya rumah? Begini Cara Menyiasatinya!

5 Benda Ini Dapat Merusak Energi Saat Tidur? Ini Kata Feng Shui

Beli Rumah dengan Gaji Kecil Setelah Menikah? Ini Caranya!